Tips Penting Untuk Mahasiswa ; Cara Ampuh Usir Rasa Malas Balik ke Kampus

Semangat belajar lenyap seiring dengan usainya masa liburan.Jangan terlarut, ya! Kamu perlu segera fokus ke semua kegiatan kuliah jika tidak ingin tertinggal pelajaran. Banyak, kok, hal kecil yang bisa dilakukan supaya kembali semangat ke kampus. Ini contohnya.


Punya pernak-pernik kuliah lucu


Ganti buku catatan lama dengan yang baru. Pilih buku atau binder untuk kuliah mu dengan desain yang membuatmu semangat mencatat. Bila perlu, buat sendiri sampul bagian depan kau cukup klik www.jandjbinder.com disana kamu bisa custom cover binder tersedia juga pembatas halaman super unik. Kamu jadi semangat, deh, ke kampus untuk pamer karya terbaru. Jangan lupa, siapkan juga alat tulis, ya!




Buat agenda
Semangat bisa muncul jika kamu tahu apa yang akan dilakukan. Karena itu, buatlah agenda selama satu semester, kemudian buat perincian menjadi agenda bulanan, mingguan, hingga harian. Jangan hanya catat jadwal kuliah, tulis juga rencana kegiatan seru bareng teman di agenda itu. Selain membuat semua kegiatanmu berjalan teratur, melihat rencana akhir pekan yang disusun bersama teman juga akan membuatmu semangat menjalani kuliah.


Tahu jadwal kuliah


Nah, ini juga pentingnya membuat agenda. Kamu akan semangat kembali ke kampus jika tahu jadwal kuliah dengan baik. Catat semua informasi tanggal penting yang diberikan dosen, mulai dari jadwal tugas, praktikum hingga ujian. Dengan begitu, enggak akan ada satu deadline pun yang terlewat.


Jangan menunda


Jangan menunda-nunda pekerjaan. Belajar dan kerjakan tugas dengan mencicil. Dedikasikan waktumu untuk bisa menjadi mahasiswa yang lebih baik dengan nilai yang lebih tinggi.


Tahu apa mau dosen


Penting untuk bisa mengetahui apa yang dosenmu harapkan darimu. Kemudian, lakukan semua upaya untuk mewujudkan harapan itu.


Aktif

Bisa terlibat dalam berbagai komunitas di kampus enggak cuma bagus untuk membangun jaringan dan mengembangkan kemampuan, tetapi juga membuatmu semangat kembali ke kampus.


Kenali cara belajarmu


Setiap orang memiliki cara belajar yang berbeda. Karena itulah perlu untuk mengetahui apa gaya belajar yang paling efektif untukmu.


Tulis target


Menuliskan target di binder kamu, akan memudahkanmu membuat rencana untuk mewujudkannya.


Semangat, ya!

0 komentar:

Posting Komentar

J&J Binder jual binder Agenda Motif dan Dompet murah, lucu, bisa custom. Harga yang terjangkau untuk Mahasiswa dan Karyawan Kantor

Cara Pemesanan

http://1.bp.blogspot.com/-PUtmJjx5_M8/UlBQFLMtt0I/AAAAAAAABNc/MpUW4fVd5Ns/s1600/jandj+Binder.jpg
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More